Peningkatan Kreatifitas Anak Melalui Bermain Melipat, Menggunting Dan Menempel Pada Anak Kelompok B Tk Pertiwi Tlingsing Kecamatan Cawas Tahun Ajaran 2011 / 2012

RAHAYUNINGSIH, ANIK SRI (2012) Peningkatan Kreatifitas Anak Melalui Bermain Melipat, Menggunting Dan Menempel Pada Anak Kelompok B Tk Pertiwi Tlingsing Kecamatan Cawas Tahun Ajaran 2011 / 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB__I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daf pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah meningkatan kreativitas anak melalui bermain melipat, menggunting dan menempel, untuk memperoleh informasi tentang Peningkatan Kreativitas anak melalui bermain melipat, menggunting dan menempel pada kelompok B TK Pertiwi Tlingsing, Cawas, Klaten, yang berjumlah 13 anak. Subjek Pelaksanaan Tindakan adalah guru dan anak kelompok B TK Pertiwi Tlingsing, Cawas, Klaten. Pelaksanaan ini dilaksanakan 2 siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi dan penugasan. Tehnik analisis data secara diskriptif kualitatif dengan analisis interaktif yang terdiri dari redaksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dalam proses pembelajaran di kelas selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian adanya peningkatan yang disignifikan terhadap kreativitas melipat, menggunting dan menempel anak meliputi : meniru melipat kertas sederhana, menggunting berbagai media berdasarkan bentuk dan membuat berbagai bentuk dari kertas, dengan prosentasi keberhasilan pra siklus 18,18%, siklus I 53,84% dan siklus II 84,61%. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan 2 siklus kreativitas melipat, menggunting dan menempel anak sudah mencapai target yang diinginkan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kreativitas, melipat, menggunting dan menempel.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 13 Apr 2012 10:22
Last Modified: 14 Apr 2012 05:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17912

Actions (login required)

View Item View Item