Kontribusi Kedisiplinan Belajar Siswa, Kelengkapan Sumber Belajar Dan Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Viii Smp N 1 Baturetno Tahun Ajaran 2011/2012

Setyaningsih, Arum Pawestri (2012) Kontribusi Kedisiplinan Belajar Siswa, Kelengkapan Sumber Belajar Dan Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Viii Smp N 1 Baturetno Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
02.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (137kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03.BAB_1.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (Bab 2)
04.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab 3)
05.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Bab 4)
06.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab 5)
07.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
PDF (Daf pustaka)
08.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
09.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) kontribusi kedisiplinan belajar, kelengkapan sumber belajar, dan latar belakang pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012, (2) kontribusi kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012, (3) kontribusi kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012, (4) kontribusi latar belakang pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 240 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 142 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling berjenis simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji independensi, dan uji linieritas. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa : (1) Ada kontribusi bersama yang signifikan antara kedisiplinan belajar siswa, kelengkapan sumber belajar, dan latar belakang pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012 sebesar 36.1 %, (2) Ada kontribusi yang signifikan kedisiplinan belajar siswa terhadap presatasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012 sebesar 8.086 %, (3) Ada kontribusi yang signifikan kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012 sebesar 12.563 %, (4) Ada kontribusi yang signifikan latar belakang pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Baturetno tahun ajaran 2011/2012 sebesar 15.451% .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: disiplin, sumber belajar, pendidikan, prestasi belajar
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 11 Apr 2012 10:26
Last Modified: 21 Jun 2012 04:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17830

Actions (login required)

View Item View Item