Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada : Konsumen Natasha Skin Care Di Surakarta)

RUSMADINI, GANIS (2012) Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada : Konsumen Natasha Skin Care Di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
BAB_Awal_-_Judul.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_-_Pendahuluan.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_-_Landasan_Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_II_Kerangka_Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_-_Analisis_Data_Dan_Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_-_Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan merupakan faktor yang tidak boleh dipandang dengan sebelah mata terutama dalam bidang produk dan jasa. Setiap perusahaan harus memiliki keunggulan pada usahanya serta mampu menciptakan strategi jual yang lebih baik dari para pesaingnya. Hal ini yang dilakukan juga oleh sebuah klinik kecantikan yang bernama Natasha Skin Care. Dalam mempromosikan produk serta jasanya, Natasha Skin Care menggunakan promosi baik melalui media cetak maupun media non cetak. Hal ini selain untuk menarik minat konsumen juga untuk menghadapi persaingan dari klinik kecantikan lainnya, seperti Taman Sari Royale Heritage, Tje Fuk Cosmetic, Larissa, London Beauty Center dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara promotional mix (advertising, personal selling, public relation and publicity, sales promotion dan direct marketing) terhadap keputusan konsumen Natasha Skin Care dan faktor apa yang dominan yang telah mempengaruhi konsumen sehingga konsumen memutuskan dan mempercayai Natasha Skin Care sebagai tempat untuk merawat kecantikan mereka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Natasha Skin Care yang pernah/yang sedang menggunakan jasa dan produk dari Natasha Skin Care. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t serta Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua unsur seperti advertising (periklanan), personal selling (penjualan perseorangan), public relation and publicity (hubungan masyarakat dan publisitas), sales promotion (promosi penjualan) serta direct marketing (penjualan langsung) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Natasha Skin Care di Surakarta. hasil uji validitas menunjukkan nilai koefisien korelasi product moment lebih besar dari rtabel,. Uji reliabilitas nilai rhitung (Alpha Cronbach’s) lebih besar dari 0,600. Analisis regresi linear berganda menunjukkan nilao koefisien positif. Uji t dan Uji F menunjukkan adanya signifikansi karena nilai dan nilai lebih besar dari dan . Kesimpulannya, bahwa variabel promotional mix (advertising, personal selling, public relation and publicity, sales promotion dan direct merketing) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Natasha Skin Care di Surakarta. Faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian dari kelima variabel promotional mix adalah faktor direct marketing.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-07
Uncontrolled Keywords: Advertising, Personal Selling, Public Relation and Publicity, Sales Promotion, Direct Marketing dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Apr 2012 11:26
Last Modified: 26 Jun 2012 08:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17787

Actions (login required)

View Item View Item