Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelian Mobil Merek Honda Jazz di Kabupaten Sukoharjo

Dwi Susanto, Feri (2010) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelian Mobil Merek Honda Jazz di Kabupaten Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._Halaman_Sampul.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampira)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh faktor motivasi, persepsi serta kepercayaan dan sikap dalam pengambilan keputusan untuk membeli mobil merek Honda Jazz di kabupaten Sukoharjo. Populasi dari penelitian ini adalah para pemilik mobil Honda Jazz di Kabupaten Sukoharjo dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan Analisis regresi berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terikat dengan beberapa variabel bebas. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa variabel motivasi berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (p = 0,007 < 0,05). Variabel persepsi berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (p = 0,047 < 0,05). Variabel kepercayaan dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (p = 0,006< 0,05) . Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 38,634 p = 0,000 < 0,05, berarti bahwa variabel motivasi, persepsi, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R2 = 0,547, berarti 54,7% variasi perubahan keputusan pembelian dijelaskan oleh variasi perubahan faktor-faktor motivasi, persepsi, kepercayaan dan sikap. Sementara sisanya sebesar 45,3% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, persepsi, kepercayaan dan sikap, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 21 Mar 2012 08:02
Last Modified: 21 Mar 2012 08:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17438

Actions (login required)

View Item View Item