Perbandingan hasil belajar matematika siswa kelas rsbi dan regular ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas vii semester gasal di smp al islam 1 surakarta tahun 2011/2012

Soekarno, Priyawan Lintang (2012) Perbandingan hasil belajar matematika siswa kelas rsbi dan regular ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas vii semester gasal di smp al islam 1 surakarta tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (128kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_I.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Bab 2)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab 3)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] PDF (Bab 4)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab 5)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (444kB)

Abstract

ABSTRAK PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS RSBI DAN REGULAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER GASAL DI SMP AL ISLAM 1 SURAKARTA TAHUN 2011/2012 Priyawan Lintang Soekarno, A410070084. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta 2011, 65 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Regular, (2) perbedaan hasil belajar ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas RSBI dan Regular, (3) efek interaksi motivasi belajar siswa dan sistem penyelenggaraan pendidikan tehadap hasil belajar siswa matematika kelas RSBI dan Regular. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1 Surakarta tahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan sebagian siswa kelas Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi sebagai metode pokok dan angket sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Regular siswa kelas VII SMP Al- Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 51.057, (2) ada perbedaan hasil belajar ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas RSBI dan Regular, dengan Fb = 35.557, (3) tidak ada efek interaksi motivasi belajar siswa dan sistem penyelenggaraan pendidikan tehadap hasil belajar siswa matematika kelas RSBI dan Regular SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 2.846.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sistem penyelenggaraan pendidikan , motivasi belajar, dan hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 16 Mar 2012 10:49
Last Modified: 16 Mar 2012 10:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17341

Actions (login required)

View Item View Item