Dukungan Kreatifitas Kepala Sekolah, Kecerdasan Emosional Guru, dan Kompetensi terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal

Putro, Sudiyo Edi Dwi (2011) Dukungan Kreatifitas Kepala Sekolah, Kecerdasan Emosional Guru, dan Kompetensi terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN_(PDF).pdf

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1_PDF.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2_PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3_PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4_PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5_PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_PDF.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) apakah terdapat dukungan kreativitas kepala sekolah dalam mengelola sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal; (2) apakah terdapat dukungan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal; (3) apakah terdapat dukungan kompensasi terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal; dan (4) apakah terdapat dukungan kreativitas kepala sekolah dalam mengelola sekolah, kecerdasan emosional guru, dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat ex-post facto. Populasi penelitian ini adalah semua guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal sebanyak 210 orang guru yang tersebar ke dalam 25 SD Negeri. Sampelnya sebesar 130 guru ditetapkan dengan menggunakan tabel Krejcie Penentuan sampling dengan menggunakan proporsional random sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda dengan uji prasyarat analisis ada yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat dukungan positif dan signifikan kreativitas kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh dalam kategori tinggi yaitu sebesar 47,7%; (2) Terdapat dukungan positif dan signifikan kecerdasan emosional guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh dalam kategori sedang yaitu sebesar 54,6%; (3) Terdapat dukungan positif kompensasi rima terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh dalam kategori tinggi yaitu sebesar 40%; dan (4) Terdapat dukungan positif kreativitas kepala sekolah, kecerdasan emosional guru, dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh dalam kategori tinggi yaitu sebesar 59,2%.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kreatifitas kepala sekolah, kecerdasan emosional guru, kompensasi guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Jan 2012 10:23
Last Modified: 04 Jan 2012 15:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16440

Actions (login required)

View Item View Item