Rancang bangun Operasional Customer Relationship Management PT Aston Graphindo Indonesia Surakarta

Sutrisno, Joko and , Budi Murtiyasa and , Ady Purna Kurniawan (2011) Rancang bangun Operasional Customer Relationship Management PT Aston Graphindo Indonesia Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, oleh karena itu banyak perusahaan yang memakai strategi bisnis. PT Aston Graphindo untuk mencapai hal itu adalah dengan dibangunya suatu aplikasi yang bisa membantu proses bisnis perusahaan. Pengembangan bisnis tersebut, yaitu salah satunya dengan aplikasi Operasional CRM yang digunakan sebagai sarana untuk membantu proses pengolahan data dan penyajian data . Pembangunan aplikasi Operasional CRM ini membutuhkan software seperti Visual Basic 6.0 dan MySQL sebagai basis datanya dan juga cristal report. Visual Basic 6.0 merupakan salah satu bahasa pemograman yang tersedia secara bebas dan masih memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut. Sedangkan MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL yang multithread, Multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. Penelitian ini menghasilkan aplikasi Operasional Customer Relationship Management untuk memudahkan kinerja para sales di PT Aston Graphindo Surakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: RAK L200/2011 - 07
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Operasional Customer Relationship Management PT Aston Graphindo Surakarta Indonesia
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TZ Technical Information
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Dec 2011 06:05
Last Modified: 25 Oct 2022 08:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16174

Actions (login required)

View Item View Item