PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ANAK KELAS B DI TK AISYIYAH PANTIREJO SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

AMINAH, SITI (2011) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ANAK KELAS B DI TK AISYIYAH PANTIREJO SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (145kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

Secara umum penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo, Sragen tahun pelajaran 2010/2011 melalui penggunaan media gambar. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak usia dini melalui penggunaan media gambar. Penelitian inimerupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian tindakan ini adalah anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo, Sragen yang berjumlah 16 anak. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru kelas. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diperiksa dengan triangulasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif model alur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo tahun pelajaran 2010/2011 sebelum dilaksanakan Penelitian Tindakan Kelas yaitu anak yang dapat menjawab pertanyaan kosa kata bahasa Inggris anak sebesar 31,25%. Setelah dilakukan tindakan yang disepakati yaitu dengan menggunakan media gambar pada proses pembelajaran penguasaan kosa kata bahasa Inggris diperoleh hasil yaitu siklus I menjadi 62,5% , siklus II meningkat menjadi 75% dan siklus ke III meningkat menjadi 87,5%. Hasil penelitian ini sudah memenuhi indikator pencapaian. Berdasarkan data hasil penelitian tindakan kelas tersebut maka hipotesis tindakan yang menyatakan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A520/2011-026
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, media gambar, penguasaan kosa kata bahasa Inggris.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Nov 2011 04:58
Last Modified: 11 Jan 2012 05:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15673

Actions (login required)

View Item View Item