STUDI PELAKSANAAN KONTRAK KERJA KONSTRUKSI REHABILITASI IRIGASI DAERAH IRIGASI COLO TIMUR ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SUKOHARJO DENGAN PT. BIMA PATRIA PRADANARAYA

DEWANTARI, HERDINAR RETNONING (2011) STUDI PELAKSANAAN KONTRAK KERJA KONSTRUKSI REHABILITASI IRIGASI DAERAH IRIGASI COLO TIMUR ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SUKOHARJO DENGAN PT. BIMA PATRIA PRADANARAYA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (47kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Bab_I.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (14kB)

Abstract

Pelaksanaan kontrak kerja sama antara pemerintah kabupaten Sukoharjo dengan PT. Bima Patria Pradanaraya, selamanya tidak berjalan baik. Ada kendala- kendala atau hambatan yang membuat pelaksanaan perjanjian kerja sama tersebut berjalan kurang sesuai dengan tujuan. Sesuai dengan hasil wawancara pra penelitian kepada wakil pimpinan PT. Bima Patria Pradanaraya dapat diketahui bahwa dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama dalam kegiatnnya mengalami hambatan. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mendeskripsikan syarat dan prosedur Kontrak kerjasama kerja konstruksi rehabilitasi irigasi di daerah irigasi Colo Timur antara pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dengan pihak PT. Bima Patria Pradanaraya. 2) Untuk mendeskripsikan hubungan hukum yang terjadi antara pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dengan pihak PT. Bima Patria Pradanaraya dalam kontrak kerjasama kerja konstruksi. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan doktrinal berjenis normatif. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan normatif yang bersumber pada data sekunder diperoleh dari bahan-bahan pustaka, selain itu juga diperlukan data primer yaitu : PT. Bima Patria Pradanaraya dan karyawan di pemerintah daerah kabupaten Sukoharjo. Metode pengumpulan data menggunakan metode studi kepustakaan dan metode wawancara. Metode untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deduktif. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu : 1) Syarat dan prosedur kontrak kerjasama kerja konstruksi, syarat-syarat dan prosedur dalam pemilihan jasa konstruksi, yang didasarkan pada kontrak konstruksi yang terpisah antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Pemilihan perencana konstruksi dilakukan dengan cara pelelangan umum. 2) Hubungan hukum dalam kontrak kerjasama kerja konstruksi, subjek hukum dalam kontrak kerjasama kerja konstruksi adalah. Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dengan pihak PT. Bima Patria Pradanaraya. Hal ini sesuai dengan Pasal Pasal 1436 dan pasal 1437 kitab Undang-Undang Hukum Perdata. Jadi subjek dalam kontrak kerjasama kerja konstruksi adalah suatu lembaga pemerintah dengan badan usaha yang berupa PT.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK C100/2011-24
Uncontrolled Keywords: prosedur Kontrak kerjasama kerja konstruksi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 13 Sep 2011 03:26
Last Modified: 03 Nov 2011 06:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14358

Actions (login required)

View Item View Item