ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO ALFAMART BREBES

NUROHMAN, MUHAMAD (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO ALFAMART BREBES. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (267kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan jasa (phisycal aspect, reliability, personal interaction, problem solving, dan policy) terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada toko Alfamart Brebes. 2) Menganalisis faktor dari kualitas jasa yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen pada toko Alfamart Brebes. 3) Menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) Diduga variabel kualitas jasa (phisycal aspect, reliability, personal interaction, problem solving, dan policy) memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada toko Alfamart Brebes. 2) Diduga variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada toko Alfamart Brebes adalah personal interaction. 3) Diduga variabel kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap loyalitas. Berdasarkan hasil analisis uji t tes bahwa variabel Phisycal aspect (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,030) lebih kecil dari 0,05 (? ). Reliability (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,001) lebih kecil dari 0,05 (? ). Personal interaction (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,002) lebih kecil dari 0,05 (? ). Problem solving (X4) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,017) lebih kecil dari 0,05 (? ). Policy (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,032) lebih kecil dari 0,05 (? ). Kepuasan konsumen (Y1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ). Berdasarkan hasil uji F test variable phisycal aspect (X1), reliability (X2), personal interaction (X3), problem solving (X4), policy (X5) berpengaruh significant terhadap Kepuasan dan variabel kepuasan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Phisycal Aspect, Reliability, Personal Interaction, Problem Solving, Policy, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Aug 2011 09:59
Last Modified: 19 Aug 2011 09:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14184

Actions (login required)

View Item View Item