KINERJA GURU DITINJAU DARI PENGALAMAN MENGAJAR, MOTIVASI GURU DAN PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SE KECAMATAN MARGOYOSO PATI TAHUN 2010/2011

HANDAYANI, ARI PUJI (2011) KINERJA GURU DITINJAU DARI PENGALAMAN MENGAJAR, MOTIVASI GURU DAN PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SE KECAMATAN MARGOYOSO PATI TAHUN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (252kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (128kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA_Q.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 2) pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru. 3) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. 4) pengaruh motivasi guru pada pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 5) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah pada motivasi guru terhadap kinerja guru. 6) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. 7) pengaruh motivasi guru dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah guru SD, SMP dan SMK Se Kecamatan Margoyoso Pati yang berjumlah 131 orang, sedangkan sampel diambil 95 orang guru, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah proporsional stratified random sampling. Teknik pengambilan data menggunkan angket dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan analisis variansi tiga jalan. Hasil penelitian menggunakan α = 5% menunjukkan 1) Terdapat pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 4) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,082 > 0,05. 5) Terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,009 < 0,05. 6) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara motivasi kerja dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,377 > 0,05. 7) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara pengalaman mengajar, motivasi kerja dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan analisis variansi tiga jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,822 > 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011-015
Uncontrolled Keywords: pengalaman mengajar, motivasi kerja, persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Apr 2011 07:01
Last Modified: 18 Apr 2011 06:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11390

Actions (login required)

View Item View Item