ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA DOSEN AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PENGETAHUAN TEKNOLOGI YANG HARUS DIKETAHUI OLEH AKUNTAN (Survey pada universitas-universitas di Surakarta)

Anggoro , Adnan Wahyu (2006) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA DOSEN AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PENGETAHUAN TEKNOLOGI YANG HARUS DIKETAHUI OLEH AKUNTAN (Survey pada universitas-universitas di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (225kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)

Abstract

Education Commite of the International Federation Accountans (IFAC) pada tahun 1995 menerbitkan pedoman pendidikan internasional pada bidang Teknologi Informasi dalam kurikulum akuntansi. Komite ini menyatakan bahwa berbagai perkembangan yang pesat di bidang Teknologi Informasi akan mempengaruhi profesi akuntan dalam hal Teknologi informasi mempengaruhi cara peroperasiannya organisasi, Teknologi Informasi mengubah sifat dan ekonomik kegiatan akuntan, dan Teknologi Informasi mengubah persaingan akuntan professional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi dan dosen akuntansi terhadap pengetahuan Teknologi Informasi yang harus dikuasai oleh akuntan. Metode pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Dari pendistibusian kuesioner untuk memperoleh sample maka di peroleh 48 sampel dari dosen akuntansi dan 113 sampel mahasiswa. Dari hasil pengujian asumsi klasik diperoleh bahwa data terdistribusi normal. Pengujian Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji t (t-test). Dari analisa menggunakan uji –t diperoleh hasil Thitung sebesar 2.365 dan Ttable 1.960 dan signigikansi hitung menunjukkan 0.019 < 0.05. Maka hasil penelitian, hipotesa yang menyatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi dengan dosen akuntansi. H1 diterima

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Teknologi Informasi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:36
Last Modified: 07 Apr 2011 05:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11308

Actions (login required)

View Item View Item