ANALISIS PENGARUH KONFLIK, STRESS DAN KEBOSANAN TERHADAP PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DI SURAKARTA

GAUTAMA , R. HENDRA (2007) ANALISIS PENGARUH KONFLIK, STRESS DAN KEBOSANAN TERHADAP PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh konflik, stres, kebosanan terhadap produktivitas karyawan PDAM Kota Surakarta secara parsial. 2) Untuk mengetahui pengaruh konflik, stres dan kebosanan secara bersama-sama terhadap produktivitas karyawan PDAM Kota Surakarta. 3) Untuk mengetahui variabel yang lebih dominan pengaruhnya terhadap produktivitas karyawan PDAM Kota Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kelompok atau golongan tertentu dan diambil sampel sebanyak 35 karyawan golongan II dan golongan III. Dari hasil analisis yang telah dilakukan dapat diperoleh bahwa variabel konflik, stress dan kebosanan dapat mengakibatkan penurunan produktivitas kerja bagi para karyawan hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi linier berganda untuk variabel konflik (-0,749), variabel stress (-0,173) dan variabel kebosanan (-0,273). Dari hasil tersebut juga dapat diketahui bahwa konflik mempunyai pengaruh negatif yang paling besar pada Kantor PDAM Kota Surakarta sehingga dengan adanya konflik tersebut akan mengakibatkan terjadinya penurunan produktivitas kerja karyawan dimana hal ini berdasarkan bahwa nilai konflik mempunyai nilai negatif yang paling besar. Sedangkan dari hasil uji t secara parsial terbukti berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dan dari hasil uji F terbukti variabel konflik, stres dan kebosanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Efek negatif dari adanya konflik, stress dan kebosanan mencapai tingkat 0,645 atau 64,5% sehingga hal ini berpengaruh sangat besar terhadap penurunan produktivitas kerja karyawan. Untuk itu perusahaan perlu menerapkan berbagai kebijakan atau langkah-langkah guna menekan terjadinya ketiga faktor tersebut dalam usaha untuk meningkatkan produktivitas kerja karywan kembali.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konflik, Stres, Kebosanan dan Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2011 05:49
Last Modified: 05 Apr 2011 05:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11196

Actions (login required)

View Item View Item