PENGARUH KEMAMPUAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. POS INDONESIA KANTOR CABANG WONOGIRI TAHUN 2006

ASMORO, APRI HADI (2006) PENGARUH KEMAMPUAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. POS INDONESIA KANTOR CABANG WONOGIRI TAHUN 2006. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kemampuan kerja dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan secara parsial, (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kemampuan kerja dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan secara bersama-sama, dan (3) untuk mengetahui manakah variabel independen (kemampuan kerja dan motivasi kerja) yang paling dominan mempengaruhi prestasi kerja pada karyawan PT. POS Indonesia Kantor Cabang Wonogiri. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. POS Indonesia Kantor Cabang Wonogiri sebanyak 30 orang karyawan. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel dengan pertimbangan jumlah populasi yang relatif sedikit, sehingga memungkinkan digunakan semuanya sebagai sampel. Analisis penelitian terdiri dari: (1) Analisis Kualitatif, yaitu analisis yang berbentuk uraian dari hasil penelitian yang telah ditabulasi dan kemudian diikhtisarkan, dan (2) Analisis kuantitatif, yaitu analisis yang bersifat hitungan dengan menerapkan rumus-rumus statistik untuk menguji kebenaran data, teori dan hipotesis, yaitu dengan menggunakan regresi liner berganda, uji t, uji F, uji determinasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Motivasi kerja dan pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan, persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 7,018 + 0,186X1 + 0,588X2;(2) hasil Uji F menunjukkan nilai Freg > Ftab atau 23,550 > 3,35 pada taraf signifikansi 5%, berarti Ho ditolak dan Ha yang menyatakan ada pengaruh tingkat kemampuan kerja dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. POS Indonesia Kantor Cabang Wonogiri diterima; (3) kemampuan kerja karyawan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan, ditunjukkan dari uji t sebesar 2,070 yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,048; (4) motivasi kerja karyawan juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan, yaitu ditunjukkan oleh uji t sebesar 5,237 yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,048; (5) Koefisien determinasi penelitian sebesar 0,638 yang menunjukkan bahwa variabel kemampuan kerja dan motivasi kerja yang berada didalam model dapat menjelaskan 63,8% variasi variabel prestasi kerja karyawan. Sisanya 36,2% dijelaskan oleh variabel diluar model; dan (6) motivasi kerja lebih berpengaruh terhadap prestasi kerja dibandingkan dengan kemampuan kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan kerja, motivasi kerja, dan prestasi kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2011 04:34
Last Modified: 31 Mar 2011 04:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11121

Actions (login required)

View Item View Item