PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, KOMUNIKASI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. PABELAN SURAKARTA

HERAWAN , DANI (2006) PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, KOMUNIKASI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. PABELAN SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (238kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02_BAB_I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab II)
03_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] PDF (Bab III)
04_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
05_BAB_IV,_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dewasa ini, didasari dengan terciptanya mesin dan peralatan canggih perusahaan memerlukan seorang pemimpin yang mampu menumbuhkan suatu disiplin, motivasi, komunikasi dan pengalaman kerja kepada karyawan guna mencapai hasil yang lebih diciptakan. Faktor disiplin, motivasi dan disiplin sangat berperan penting dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan di PT. Pabelan Surakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebagian orang yang mewakili para karyawan. Jumlah sampel yang dipergunakan sebanyak 50 orang. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini digunakan analisis regresi ganda. Hasil pengujian maka diketahui bahwa secara parsial Disiplin (X1), Motivasi (X2), Komunikasi (X3), Pengalaman Kerja (X4), Prestasi Kerja (Y) PT. Pabelan Surakarta. Hasil lengkap pengujian maka dapat diketahui bahwa untuk variabel Disiplin (X1) besar nilai thitung adalah 2,279, untuk variabel motivasi (X2) besar nilai thitung adalah 4,063, untuk variabel komunikasi (X3) besar nilai thitung adalah 2,169, dan untuk variabel pengalaman kerja (X4), besar nilai thitung adalah 1,388. Hasil Uji F diketahui bahwa besar nilai Fhitung adalah 150,633. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa besar koefisien determinasi (R2 ) adalah 0,931 ini menunjukkan bahwa variabel disiplin, motivasi, komunikasi dan pengalaman kerja mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel prestasi kerja sebesar 93,1%. Sedangkan sisanya sebesar 6,9% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak terdapat di dalam model atau tidak penulis teliti, variabel-variabel tersebut misalnya variabel pendidikan, insentif, lingkungan kerja, faktor individu, pendidikan formal dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Motivasi, Komunikasi, Pengalaman Kerja, Prestasi Kerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2011 03:53
Last Modified: 31 Mar 2011 03:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11118

Actions (login required)

View Item View Item