PENGARUH KEYAKINAN AKAN MANFAAT PRODUK, KEYAKINAN AKAN PRODUK DAN SIKAP TERHADAP IKLAN PADA SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SHAMPOO SUN SILK DAN SEPEDA MOTOR HONDA(Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

MAHENDRO, RANDY SURYO (2007) PENGARUH KEYAKINAN AKAN MANFAAT PRODUK, KEYAKINAN AKAN PRODUK DAN SIKAP TERHADAP IKLAN PADA SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SHAMPOO SUN SILK DAN SEPEDA MOTOR HONDA(Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini perkembangan dunia yang semakin pesat dan banyak melahirkan teknologi baru, tak terkecuali teknologi dibidang periklanan, dengan perkembangan pasar yang seperti ini sangat berpengaruh pada strategi perusahaan dalam memasarkan, menawarkan, dan memperkenalkan produk kepada konsumen. Biasanya suatu perusahaan akan menggunakan strategi klan sebagai sarana promosi untuk menarik minat konsumen terhadap produk. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah sikap konsumen terhadap produk dipengaruhi oleh keyakinan akan manfaat produk, keyakinan akan image produk dan sikap terhadap iklan, (2) Untuk mengetahui Apakah keyakinan akan manfaat produk, keyakinan akan image produk dan sikap erhadap iklan berpengaruh secara bersama-sama pada sikap konsumen terhadap produk shampoo sun silk dan serpeda motor honda. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kevalidan dan keandalan dari kuesioner yang dipakai. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi (R2 ) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel keyakinan akan manfaat produk, keyakinan akan image produk dan sikap erhadap iklan pada sikap konsumen terhadap produkShampoo Sun Silk dan Sepeda Motor Honda. Persamaan regresi shampoo sun silk menghasilkan Y = 2,808 + 0,338 X1 + 0,222 X2 + 0,252 X3 + e dan sepeda motor honda menghasilkan Y = 4,658 + 0,258 X1 + 0,195 X2 + 0,273 X3 + e. Pada penelitian ini semua variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap pembentukan sikap konsumen terhadap produk, untuk itu perusahaan periklanan perlu mempelajari variabel keyakinan akan manfaat produk dan sikap terhadap klan dalam penentuan iklannya dalam strategi pemasarannya, dimana hasil penelitian untuk shampoo sun silk menghasilkan keyakinan akanmanfaat produk dan sepeda motor honda menghasilkansikap terhadap iklan mempunyai nilai yang cukup tinggi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Iklan, keyakinan produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2011 04:07
Last Modified: 30 Mar 2011 04:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11090

Actions (login required)

View Item View Item