PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERPADU PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL (Siswa Kelas III SD N Pabelan I Sukoharjo Tahun Ajaran 2006/2007)

WIDIASTUTI , ATIK (2007) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERPADU PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL (Siswa Kelas III SD N Pabelan I Sukoharjo Tahun Ajaran 2006/2007). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cvr.pdf

Download (117kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
dapusssssssssssss.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Lampiran)
lanmpiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh metode pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika,(2) pengaruh kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika,(3) pengaruh pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari kemampuan awal siswa. Sampel diambil secara random sebanyak 62 siswa yang terbagi dua kelas, yaitu kelas Eksperimen sebanyak 31 siswa dan kelas control sebanyak 31 siswa, metode pengumpulan datanya adalah metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Tehnik analisis datanya dengan anava dua jalan. Dari analisis dengan taraf signifikan 0.05, diperoleh hasil (1) Terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran terpadu terhadap prestasi belajar matematika dengan Fa=17.737, (2) Terdapat pengaruh kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika dengan Fb= 4,823, (3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode pembelajaran terpadu dan kemampuan awal terhadap prestasi belajar matematika dengan Fab=0,705

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode, Kemampuan, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2011 06:02
Last Modified: 28 Mar 2011 06:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11042

Actions (login required)

View Item View Item