PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA

Ilham , Muhammad (2007) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Ilham_1.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Bab II)
Ilham_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (Bab III)
Ilham_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab IV)
Ilham_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab V)
Ilham_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Ilham_pus.pdf

Download (79kB)

Abstract

Proses pemasaran ini masalah yang dihadapi tidak hanya sebelum barang dibuat tetapi juga barang itu selesai dibuat dan siap dipasarkan, maka dibutuhkan sebuah saluran yang dinamakan saluran distribusi. Penetapan saluran distribusi perusahaan merupakan hal yang mutlak di laksanakan karena berpengaruh dalam usaha mempertahankan aktifitas perusahaan untuk memperoleh keuntungan. Tercapainya volume penjualan sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan keberhasilan dari pelaksanaan saluran disribusi yang digunakan oleh perusahaan di dalam usaha pemasaranya. Hipotesis yang diajukan adalah: 1) Ada peningkatan volume penjualan pada CV. Harapan Baru di Surakarta tiap tahun dan 2) Ada pengaruh saluran distribusi produk non pesanan terhadap peningkatan volume penjualan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan alat analisis yang digunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan ditunjukkan dengan harga thitung = 5.565 > ttabel = 3.182, pada taraf signifikansi 5% dengan persamaan regresi Y = 241054.4 + 0.002X dan besar R² = 0.912 berarti biaya distribusi bisa menjelaskan volume penjualan sebesar 91.2% sedangkan sisanya sebesar 8.8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: saluran distribusi, volume penjualan, regresi linier sederhana
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2011 03:12
Last Modified: 17 Feb 2011 05:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10419

Actions (login required)

View Item View Item