PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SEJATI DI SRAGEN

KURNIADI, FIRMANSYAH (2010) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SEJATI DI SRAGEN. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100950238.pdf

Download (35kB)
[img]
Preview
PDF
B100950238.pdf

Download (840kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian : 1) Apakah ada pengaruh antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi manakah yang memberikan pengaruh yang lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan ? Tujuan dari penelitian ini : 1) Mengetahui pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Mengetahui variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis yang diajukan : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan : 1) Terdapat pengaruh antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi yang mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan adalah variabel biaya promosi. Adapun saran yang diberikan adalah : perusahaan perlu meningkatkan promosi agar penghasilannya meningkat dengan menggunakan sarana promosi baik langsung maupun tidak langsung serta perusahaan perlu memperhatikan ketepatan penyaluran produk apa dengan cepat dan tepat agar bisa sampai kepada konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 19 Jan 2011 08:38
Last Modified: 19 Jan 2011 08:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9874

Actions (login required)

View Item View Item