PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO

RUSTANTI , RUSTANTI (2010) PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
A520085107.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
A520085107.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjumlah 20 anak didik. Data diperoleh melalui observasi indikator kecerdasan logiko-matematik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,215 > 2,024 dan nilai probabilitas < alpha yaitu 0,033 maka Ho ditolak. Artinya metode bermain geometri berpengaruh terhadap kecerdasan logikomatematik anak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode bermain geometri dan kecerdasan Logiko-matematik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2011 10:04
Last Modified: 11 Jun 2012 04:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9861

Actions (login required)

View Item View Item