Pelaksanaan Full Day School Dalam Membangun Karakter Siswa SMA Muhammadiyah Gombong

Hidayat, Farid and -, Prof. Dr. Markhamah, M.H and -, Dr. Darsinah, M.Si (2022) Pelaksanaan Full Day School Dalam Membangun Karakter Siswa SMA Muhammadiyah Gombong. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (672kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pelaksanaan program sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong; 2) kendala pelaksanaan program sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong; 3) kontribusi sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi : observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dikembangkan Hubberman, meliputi beberapa tahap : reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) pelaksanaan program Full Day School dapat berjalan dengan baik karena dukungan yang maksimal dari SMA Muhammadiyah Gombong; 2) kendala pelaksanaan program sistem Full Day School adalah biaya yang lebih besar dari reguler, waktu istirahat yang kurang dan kesempatan berkumpul dengan keluarga juga berkurang; 3) kontribusi sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong, seperti : Kedisiplinan, tanggung jawab, sopan santun dan ketertiban ibadah, berjalan dengan baik. Kata kunci : full day school, pendidikan karakter, SMA muhammadiyah Gombong

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: full day school, pendidikan karakter, SMA muhammadiyah Gombong
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with username q100217023
Date Deposited: 08 Jan 2022 06:21
Last Modified: 08 Jan 2022 06:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/96427

Actions (login required)

View Item View Item