KIRANA, NAWANGARUM PUTRI (2010) KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF
C100060141.pdf Download (323kB) |
|
PDF
C100060141.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha melakukan penjualan di Solo Grand Mall dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall. Latar belakang penulisan skripsi ini bahwa konsumen sebagai setiap orang pemakai barang atau jasa yang tersedia dimasyarakat wajib mendapatkan perlindungan hukum atas perilaku pelaku usaha dalam melakukan strategi penjualan untuk menjual barang atau jasa yang disediakannya.Sehubungan pembahasan mengenai konsumen dan strategi penjualan maka hal yang perlu ditinjau yaitu bagaimana cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha apakah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penulis mengambil lokasi penelitian di salah satu Mall di Surakarta yaitu Solo Grand Mall. Dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif untuk memberikan data seteliti mungkin teknik pengumpulan penelitian melalui studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah metode pendekatan Non-doktrinal yang kualitatif hal ini disebabkan hukum tidak hanya dikonsepkan sebagai keseluruhan asas-asas dan kaidah yang mengatur kehidupan manusia dalam masyarakat, melainkan meliputi pula lembaga-lembaga dan proses-proses yang mewujudkan berlakunya kaidah-kaidah itu dalam masyarakat, sebagai perwujudan makna-makna simbolik dari pelaku sosial, sebagaimana termanifestasi dan tersimak dalam dan dari aksi dan interkasi antar mereka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa cara-cara penjualan yang digunakan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall dibagi menjadi tiga yaitu cara penjualan dengan diskon, cara penjualan dengan obral dan cara penjualan dengan hadiah.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 22 Dec 2010 08:36 |
Last Modified: | 22 Dec 2010 11:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9461 |
Actions (login required)
View Item |