Jannah, Intan Nur and , Dr. Erma Setiawati, M.M., Ak and , Dr. Zulfikar, SE, M.Si (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Pendidik Dengan Kepercayaan Diri (Self Efficacy) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
1. PUBLIKASI ILMIAH.pdf Download (672kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
3. HALAMAN DEPAN.pdf Download (642kB) |
|
PDF (Bab I)
4. BAB I.pdf Download (332kB) |
|
PDF (Bab II)
5. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
PDF (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
PDF (Bab IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
PDF (BAB V)
8. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf Download (679kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
1. SP. PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (176kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir menjadi akuntan pendidik dan menguji peran moderasi kepercayaan diri dalam hubungannya dengan faktor-faktor tersebut. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penghargaan finansial,pelatihan profesional, pegakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan convinience sampling sehingga diperoleh 92 mahasiswa magister akuntansi universitas muhammadiyah surakarta dari angkatan 1 sampai angkatan 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel penghargaan finansial, pelatihan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja tidak berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa menjadi akuntan pendidik. Sedangkan variabel pengakuan profesional berpengaruh terhadap pemilihan karir menjadi akuntan pendidik. Selanjutnya kepercayaan diri memoderasi pengaruh pengakuan profesional terhadap pemilihan karir menjadi akuntan pendidik, akan tetapi kepercayaan diri tidak dapat memoderasi pengaruh penghargaan finansial, pelatihan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas terhadap pemilihan karir menjadi akuntan pendidik.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemilihan Karir, Akuntan pendidik, Penghargaan finansial, Pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, personalitas, kepercayaan diri. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username w100170018 |
Date Deposited: | 12 Jun 2021 06:33 |
Last Modified: | 12 Jun 2021 06:33 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/91986 |
Actions (login required)
View Item |