Irmi, Retvian Putri and , Drs. Sudarto, M.M (2021) Kreativitas Belajar Mahasiswa Ditinjau dari Penggunaan Media Internet dan Buku Ajar dalam Mata Kuliah Ekonomi Makro pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP-UMS Angkatan Tahun 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (461kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
0. HALAMAN DEPAN edit.pdf Download (731kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) pengaruh media internet terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018. (2) pengaruh buku ajar terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018. (3) pengaruh media internet dan buku ajar terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammmadiyah Surakarta tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 252 mahasiswa dengan menggunakan sampel sebanyak 146 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling cara undian. Alat analisis yang digunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Adapengaruh signifikan media internet terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018. (2) Adapengaruh signifikan buku ajar terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018. (3) Adapengaruh signifikan media internet dan buku ajar terhadap kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah Ekonomi Makro angkatan 2017/2018.Dengan melihat hasil koefisien determinasi (r square) sebesar 0,530 yang artinya variabel media internet dan buku ajar mampu meningkatkan kreativtas belajar sebesar 53%. sisanya kreativitas belajar dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dan analisisnya telah dijelaskan dalam bab pembahasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media internet, buku ajar dan kreativitas mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | RETVIAN PUTRI IRMI |
Date Deposited: | 12 Jun 2021 06:07 |
Last Modified: | 24 Sep 2022 02:45 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/91885 |
Actions (login required)
View Item |