HAIDAR, HAIDAR (2010) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN PLASTIK TEGUH JAYA SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
B100060255.pdf Download (77kB) |
|
PDF
B100060255.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, biaya promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada Perusahaan Plastik Teguh Jaya Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan untuk menentukan kebijakan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan volume penjualan dan masalah faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi volume penjualan pada Perusahaan Plastik Teguh Jaya Surakarta. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah laporan keuangan Perusahaan Plastik Teguh Jaya Surakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Perusahaan Plastik Teguh Jaya Surakarta pada tahun 2004-2009. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa produk (X1) diperoleh nilai thitung = 26,062 > 12,706; sehingga secara individu berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta. Harga (X2) diperoleh nilai thitung = -8,425 < 12,706; sehingga secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta. Promosi (X3) diperoleh nilai thitung = -2,025 < 12,706; sehingga secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta. Distribusi (X4) diperoleh nilai thitung = 4,884 < 12,706; sehingga secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh Fhitung = 370,624 > 225,000; sehingga produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap volume penjualan pada Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta. Nilai keofisien determinasi (R2) sebesar 0,999; berarti bahwa produk, harga, promosi dan distribusi dapat menjelaskan tentang perubahan pada volume penjualan di Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta sebesar 99,9%, sedangkan sisanya sebesar 0,1% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model. Biaya produksi merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap volume penjualan Perusahaan plastik Teguh Jaya Surakarta.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, promosi, distribusi, volume penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 Dec 2010 06:28 |
Last Modified: | 08 Dec 2010 11:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9156 |
Actions (login required)
View Item |