FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI

SULISTYANTO, SULISTYANTO (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060195.pdf

Download (38kB)
[img] PDF
B100060195.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)

Abstract

Warnet dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih pelayanan yang ditawarkan melalui tindakan bauran pemasaran, namun hal ini juga tidak terlepas dari faktor individu konsumen dan lingkungan di sekitar konsumen. Faktor individu konsumen yang dapat menentukan keputusan yang diambil oleh konsumen dalam pemakaian jasa warnet adalah tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen. Semakin tinggi tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen akan mempengaruhi pemakaian jasa warnet. Sedangkan faktor lingkungan seperti kelompok acuan (keluarga, teman, saudara, instansi) juga akan mempengaruhi keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor individu konsumen (pendapatan dan tingkat pendidikan) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor lingkungan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai warnet yang ada pada kota Wonogiri. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet adalah produk, tempat, promosi, orang, proses dan sarana fisik, sedangkan untuk variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel individu yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen adalah pendapatan dan pendidikan dan hasil analisis untuk menunjukkan bahwa lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, faktor individu, lingkungan, keputusan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Dec 2010 05:19
Last Modified: 08 Dec 2010 11:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9151

Actions (login required)

View Item View Item