Cahyaningtyas, Lutfianisa and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2021) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Peluang Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NaskahPublikasi_Lutfianisa_A410160232.pdf Download (774kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (117kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) | Request a copy |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) | Request a copy |
|
PDF (Memo Prodi)
Memo Prodi.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kesalahan dalam menyelesaikan masalah kontekstual materi Peluang berdasarkan teori Polya ditinjau dari perbedaan gender. Perbedaan gender yang dimaksud pada penelitian ini terdiri dari laki-laki dan perempuan. jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini terdiri dari 2 siswa laki-laki dan 2 siswa perempuan terpilih di kelas XII MM 3 SMK Negeri 6 Sukoharjo. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi dokumentasi, tes diagnostik, dan wawancara. Keabsahan data diperoleh dengan menggunakan triangulasi teknik. Teknik analisis data penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan yang dilakukan siswa laki-laki meliputi kesalahan pada tahap menyusun rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan memeriksa kembali. Sementara, kesalahan yang dilakukan siswa perempuan meliputi tahap memahami soal, menyusun rencana penyelesaian, dan memeriksa Kembali jawaban.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Kesalahan, Masalah Kontekstual, Teori Polya, Perbedaan Gender |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LUTFIANISA CAHYANINGTYAS |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 04:01 |
Last Modified: | 10 Jun 2021 04:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/91415 |
Actions (login required)
View Item |