Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Peluang Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XII

Cahyaningtyas, Lutfianisa and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2021) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Peluang Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NaskahPublikasi_Lutfianisa_A410160232.pdf

Download (774kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] PDF (Memo Prodi)
Memo Prodi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kesalahan dalam menyelesaikan masalah kontekstual materi Peluang berdasarkan teori Polya ditinjau dari perbedaan gender. Perbedaan gender yang dimaksud pada penelitian ini terdiri dari laki-laki dan perempuan. jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini terdiri dari 2 siswa laki-laki dan 2 siswa perempuan terpilih di kelas XII MM 3 SMK Negeri 6 Sukoharjo. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi dokumentasi, tes diagnostik, dan wawancara. Keabsahan data diperoleh dengan menggunakan triangulasi teknik. Teknik analisis data penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan yang dilakukan siswa laki-laki meliputi kesalahan pada tahap menyusun rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan memeriksa kembali. Sementara, kesalahan yang dilakukan siswa perempuan meliputi tahap memahami soal, menyusun rencana penyelesaian, dan memeriksa Kembali jawaban.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan, Masalah Kontekstual, Teori Polya, Perbedaan Gender
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LUTFIANISA CAHYANINGTYAS
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:01
Last Modified: 10 Jun 2021 04:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/91415

Actions (login required)

View Item View Item