ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI

WIDIYANINGRUM, AYU FARAH (2010) ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060083.pdf

Download (28kB)
[img] PDF
B100060083.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) Menganalisis pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Menganalisis variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini meliputi : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi berganda yang menunjukkan nilai koefisien regresi yang positif. Sedangkan nilai F menunjukkan juga pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasarkan hasil dari hasil uji t maka secara parsial variabel biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Pengaruh yang lebih besar adalah variabel biaya promosi, hal ini dapat dilihat dari nilai beta () biaya promosi yang lebih besar dari distribusi. Di lain hal hasil analisis untuk koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa peningkatan volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel biaya promosi dan distribusi sebesar 96,2%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Dec 2010 03:57
Last Modified: 06 Dec 2010 11:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9117

Actions (login required)

View Item View Item