Evaluasi Kinerja Pada Green Supply Chain Management Dengan Traffic Light System (TLS)

Anindita, Ananda Putri and , Much. Djunaidi ST., MT. (2021) Evaluasi Kinerja Pada Green Supply Chain Management Dengan Traffic Light System (TLS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
D600170034_ANANDA PUTRI ANINDITA_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
ANANDA PUTRI ANINDITA_D600170034_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.docx.pdf

Download (306kB)

Abstract

Dunia industri manufaktur yang semakin berkembang diberbagai bisnis banyak orang memandang kegiatan tersebut banyak membawa pengaruh buruk pada lingkungan. Penerapan Green supply chain management dilakukan di UKM kerupuk kulit arjuna yang memproduksi kerupuk kulit sayur maupun kerupuk kulit siap makan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator yang membutuhkan perbaikan dan memberikan solusi perbaikan ramah lingkungan pada UKM kerupuk kulit arjuna sesuai dengan indikator yang membutuhkan perbaikan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. metode yang digunakan yaitu traffic light system (TLS) dengan alat bantu Analytical Hierarchy Process (AHP) dan Green Supply Chain Operation Reference (Green SCOR). Hasil penelitian nilai kinerja akhir green SCM pada UKM kerupuk kulit arjuna sebesar 74,725 angka tersebut menunjukkan dalam indikator kinerja kategori good. Setelah dilakukan analisa menggunakan TLS, tetapi perlu dilakukan perbaikan terhadap indikator kinerja dari 19 KPI terdapat 4 KPI yang termasuk dalam kategori warna merah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kinerja, Green Supply Chain Management (GSCM), Traffic Light System (TLS), Analytical Hierarchy Process (AHP), Green Supply Chain Operation Reference (Green SCOR)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: ANANDA PUTRI ANINDITA
Date Deposited: 28 May 2021 02:25
Last Modified: 28 May 2021 02:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/91144

Actions (login required)

View Item View Item