Kemampuan Calon Guru pada Progam Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020 dalam Membuat Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill)

Hidayatullah, Fakhri and , Annur Indra Kusumadani, S.Pd, M.Pd (2021) Kemampuan Calon Guru pada Progam Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020 dalam Membuat Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan Fakhri.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
BAb II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy

Abstract

Guru merupakan pendidik yang profesional yang tugas utamanya adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur formal, pendidikan dasar, serta pendidikan menengah pertama dan atas. HOTS (Higher Order Thinking Skill) terdiri dari menganilis, mengevaluasi, dan mencipta atau mengkreasi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana “Kemampuan Calon Guru Pada Program Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020 dalam Membuat Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill)” berdasarkan taksonomi bloom revisi terbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan strategi yang lebih menekankan kedalam pemahaman atas masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi berupa softfile RPP yang dibuat mahasiswa pendidikan biologi angkatan 2017. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan “Kemampuan Calon Guru Pada Program Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020 dalam Membuat Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill)” masih sangat kurang baik yaitu 17,12%. Untuk kemampuan membuat soal HOTS pilihan ganda 5,72% yaitu sangat kurang baik, dan untuk kemampuan membuat soal HOTS uraian 28,44% yaitu kurang baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru, HOTS, LOTS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FAKHRI HIDAYATULLAH
Date Deposited: 05 Jan 2021 04:38
Last Modified: 05 Jan 2021 04:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/88248

Actions (login required)

View Item View Item