ASTUTI , DWI RETNO PUJI (2010) MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF
A520085023.pdf Download (103kB) |
|
PDF
A520085023.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B bekerja sama dengan peneliti yang melaksanakan bimbingan dan obyek dalam penelitian ini ditekankan pada ketiga anak di TK Desa Pondoksari yang mengalami hiperaktif sebagai penerima bimbingan. Teknik pengumpulan data untuk mendapatkan keterangan-keterangan sehubungan dengan penelitian tersebut, sehingga diperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi/pengamatan. Pada penelitian ini analisis data dilakukan dengan metode alur yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan hasil analisis. Hasil Penelitian ini adalah berupa seberapa besar tingkat konsentrasi dan kesabaran anak sehingga dapat membentuk perilaku yang diinginkan. Hal-hal yang ditingkatkan dalam penelitian ini meliputi : perhatian/respon anak, kemampuan anak dalam mengontrol aktifitas-aktifitas yang tidak diinginkan, dan konsentrasi anak dalam mengikuti terapi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membimbing, Hiperaktif, Permainan , Terapi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 20 Oct 2010 07:55 |
Last Modified: | 11 Jun 2012 05:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/8726 |
Actions (login required)
View Item |