PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA “EnBe” PRODUCTION DI SUKOHARJO TAHUN 2010

Ahmadi, Khairul (2010) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA “EnBe” PRODUCTION DI SUKOHARJO TAHUN 2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
A210060068.pdf

Download (72kB)
[img] PDF
A210060068.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh pengembangan produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 2) Pengaruh pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 3) Pengaruh pengembangan produk dan pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif. Penelitian ini mengambil lokasi di Sidomulyo, Rt 02 / Rw 02, Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini secara nyata tidak dapat diidentifikasi dengan jelas karena sifat dan identitas konsumen tidak terdeteksi oleh manajemen. Sampel diambil sebanyak 100 orang konsumen dengan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Pengembangan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,123 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 2) Pengendalian kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 4,776 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Pengembangan produk dan pengendalian kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Enbe Production. Berdasarkan hasil uji keberartian regresi linear ganda (uji F) diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 28,351 > 3,090 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Variabel pengembangan produk memberikan sumbangan efektif 19,6%. Variabel pengendalian kualitas produk memberikan sumbangan efektif 17,3%. Dengan membandingkan nilai sumbangan efektif nampak bahwa variabel pengembangan produk memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kepuasan konsumen dibandingkan variabel pengendalian kualitas produk.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengembangan produk, pengendalian kualitas produk dan kepuasan konsumen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2010 08:40
Last Modified: 22 Nov 2019 01:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/8665

Actions (login required)

View Item View Item