PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HASIL TEHNOLOGI UREA TABLET UD. BELLA TANI SANTOSA DI SUKOHARJO

MARETHA , SELY (2009) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HASIL TEHNOLOGI UREA TABLET UD. BELLA TANI SANTOSA DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060018.pdf

Download (77kB)
[img] PDF
B100060018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengevaluasi strategi pemasaran, lokasi, dan promosi yang tepat agar menambah kepuasan konsumen. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis regresi logistik dengan odds ratio, uji wald, negelkerke (R2), dan hosmer and lemeshow test (X2). Dalam penelitian ini menggunakan metode observasi yang digunakan untuk mengamati secara langsung bagaimana realita seluruh dimensi strategi pemasaran, lokasi, dan promosi yang ada di UD. Bella Tani Santosa. Kemudian dengan kuisioner skala likert, sampel penelitian adalah 40 pelanggan dan populasi dalam penelitian ini petani yang memanfaatkan pupuk urea tablet UD. Bella Tani Santosa. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel strategi pemasaran (X1) signifikan pada probabilitas 0,017, untuk variabel lokasi (X2) signifikan pada probabilitas 0,049 dan untuk variabel promosi (X3) signifikan pada probabilitas 0,006, hal ini menunjukkan bahwa secara individu (parsial) variabel strategi pemasaran (X1), variabel lokasi (X2), dan variabel promosi (X3) mempengaruhi keputusan pembelian hasil tehnologi urea tablet UD. Bella Tani Santosa di Sukoharjo. Nilai negelkerke (R2) sebesar 0,659 berarti variabel strategi pemasaran, variabel lokasi,dan variabel promosi mampu menjelaskan variasi keputusan pembelian sebesar 65,9% sedangkan sisanya 34,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model yang penulis gunakan. Variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pupuk tablet pada UD. Bella Tani Santosa adalah variabel promosi pemasaran.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: rategi pemasaran, lokasi, promosi, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 29 Jun 2010 08:19
Last Modified: 14 Nov 2010 23:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7895

Actions (login required)

View Item View Item