Putri, Angie Wiyaning and -, Prof. Dr. H.M Wahyuddin, M.S and -, Soepatini, M.Si. Ph.D (2019) ANALISIS PENGARUH SERVICESCAPESTERHADAP LOYALITAS DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN STUDI EMPIRIK: ARMADA BUS DAN HALTE BATIK SOLO TRANS KORIDOR I). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
BAB I.pdf Download (148kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Download (460kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Download (216kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Download (714kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (15kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (159kB) |
|
PDF
Fulltext.pdf Download (7MB) |
|
PDF
Halaman Depan.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Lampiran.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Ilmiah.pdf Download (606kB) |
|
PDF
Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Download (515kB) |
Abstract
Perusahaan jasa memiliki karakteristik produk yang tidak berwujud, sehingga servicescape digunakan konsumen untuk mengevaluasi layanan secara obyektif. Evaluasi konsumen terhadap servicescape dapatmenciptakan kepuasan konsumen yang pada akhirnya dapat menjadi loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh servicescape terhadap loyalitas dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Dimensi servicescape dalam penelitian ini mencakup estetika, kenyamanan, kebersihan, dan tata letak. Obyek penelitian ini adalah perusahaan jasa transportasi Batik Solo Trans. Instrumen pengambilan data menggunakan kuesioner yang dikumpulkan secara langsung dan daring.Teknik sampling yang digunakan adalahpurposive sampling dengan sampel sejumlah 115. Metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan metode estimasi maximum likelihood digunakan untuk menganalisis data penelitian.Servicescape terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang, tetapi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas penumpang. Kepuasan penumpang terbukti memiliki peran mediasi di antaraservicescapedan loyalitas penumpang.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Servicescape, kepuasan penumpang, loyalitas penumpang.Servicescape, passenger’s satisfaction, passenger’s loyalty. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Angie Wiyaning Putri |
Date Deposited: | 19 Oct 2019 03:26 |
Last Modified: | 19 Oct 2019 03:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/77941 |
Actions (login required)
View Item |