UMAM , MOH. RIFQI KHAIRUL (2010) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MA’HAD ABU BAKAR ASH SHIDDIQ UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100060249.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
||
|
PDF
B100060249.pdf Download (89kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kualitas pelayanan (service quality) dari program studi yang berakreditasi A dan berakreditasi B; menguji perbandingan tingkat kepuasan konsumen pada program studi yang berakreditasi A dan berakreditasi B dan menguji tingkat kesesuaian antara kinerja dari tingkat kepentingan masing–masing program studi yang berakreditasi A dan berakreditasi B. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi fakultas yang mempunyai akreditasi berbeda selaku obyek penelitian untuk mengetahui dan mengevaluasi tingkat kepuasan konsumen dan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan melalui analisis kualitas pelayanan, Analisis tingkat kesesuaian kepentingan dan kinerja dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP jurusan PKN dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Sedangkan sampel penelitian adalah 100 mahasiswa yang terdiri dari 50 mahasiswa FKIP jurusan PKN dan 50 mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan (service quality) yang diberikan oleh fakultas dengan program studi yang berakreditasi A dan berakreditasi B tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Tingkat kepuasan konsumen antara fakultas dengan program studi yang berakreditasi A dan berakreditasi B tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Hasil analisis Importante Performance Matrix pada fakultas dengan program studi yang berakreditas A secara keseluruhan menunjukkan bahwa rata-rata importance lebih tinggi jika dibandingkan dengan performance. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan fakultas dengan jurusan yang berakreditas A yang sesungguhnya lebih rendah dari tingkat kepentingan yang diharapkan oleh konsumen. Hasil analisis Importante Performance Matrix pada fakultas dengan program studi yang berakreditas B secara keseluruhan menunjukkan bahwa rata-rata importance lebih tinggi jika dibandingkan dengan performance. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan fakultas dengan program studi yang berakreditas B yang sesungguhnya lebih rendah dari tingkat kepentingan yang diharapkan oleh konsumen
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya kepemimpinan, motivasi kerja, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 17 Jun 2010 08:38 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 02:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7540 |
Actions (login required)
View Item |