ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI

KURNIAWAN , HENDRA ADI (2009) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060078.pdf

Download (32kB)
[img] PDF
B100060078.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara persepsi, motivasi, dan keluarga dalam pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki serta untukmengetahui faktor manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini dirumuskan suatu hipotesis bahwa ada pengaruh antara persepsi, motivasi, dan keluarga dalam pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki. Dan faktor yang paling dominan mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian adalah persepsi dan motivasi. Metode analisa data yang digunakan adalah metode analisa statistik yang meliputi analisa regresi linier dan pengujian koefisien regresi. Berdasarkan analisa regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 5,380 + 0,206 X1 + 0,136 X2 + 0,06843 X3. Hal ini menunjukkan bahwa dari ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh yang positif artinya bahwa peningkatan nilai 1 akan menambah kesediaan konsumen dalam pengambilan keputusan sepeda motor merk Suzuki. Adapun untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dari analisa tersebut diperoleh R2 sebesar 0,319 ini menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi jumlah pengambilan keputusan yang dalam periode analisis dapat diterangkan oleh persepsi, motivasi dan keluarga adalah 31,9%. Dari uji t diperoleh hasil bahwa nilai t hitung untuk variabel persepsi sebesar signifikan 2,968, untuk t hitung motivasi sebesar 2,577 signifikan pada level 5% dan t hitung keluarga sebesar 1,226 signifikan pada level 5%. Dengan demikian persepsi, motivasi dan keluarga berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki. Untuk uji F diperoleh hasil 15,002 signifikan pada level 5% berarti secara bersama-sama variabel independen mempengaruhi variabel dependent.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERILAKU KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 16 Jun 2010 08:11
Last Modified: 15 Nov 2010 02:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7511

Actions (login required)

View Item View Item