Kurniawan W , Andi (2009) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN( STUDI EMPIRIK DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100050299.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
||
|
PDF
B100050299.pdf Download (50kB) |
Abstract
Atribut – atribut produk sepeda motor merupakan hal yang dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli suatu produk sepeda motor. Atribut – atribut tersebut berpengaruh dalam mendapatkan konsumen dan menjadikan konsumen tersebut loyal terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut-atribut produk sepeda motor Honda Vario yaitu harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang terhadap keputusan pembelian di UMS dan untuk mengetahui atribut paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario.Metode penelitian yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi, uji t dan uji F, dan koefisien determinasi (R). Alat analisis tersebut secara berturut – turut digunakan untuk memprediksi, melihat pengaruh secara parsial, melihat pengaruh secara bersama - sama, dan mengetahui seberapa besar proporsi variabel-variabel independen atribut produk sepeda motor Honda Vario terhadap variabel dependen keputusan pembelian konsumen. Dari hasil analisis regresi menunjukkan variabel harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun bersama - sama terhadap keputusan pembelian. R2 (R Square) sebesar 0,666, berarti 66,6% variasi perubahan keputusan pembelian dijelaskan oleh perubahan harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang. Dari nilai koefisien beta suku cadang 0,263, harga 0,193, kualitas 0,200, bentuk 0,248, menunjukkan bahwa variabel suku cadang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel atribut produk sepeda motor Honda Vario berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, perusahaan ASTRA harus inovatif dan terus meningkatkan kualitas atribut produk mereka agar konsumen semakin loyal terhadap produk sepeda motor Honda Vario.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | atribut produk, keputusan pembelian, uji asumsi klasik, analisis regresi, uji t, uji F, koefisien determinasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 11 Jun 2010 10:16 |
Last Modified: | 23 Nov 2010 05:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7398 |
Actions (login required)
View Item |