ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN( STUDI EMPIRIK DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA )

Kurniawan W , Andi (2009) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN( STUDI EMPIRIK DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100050299.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img]
Preview
PDF
B100050299.pdf

Download (50kB)

Abstract

Atribut – atribut produk sepeda motor merupakan hal yang dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli suatu produk sepeda motor. Atribut – atribut tersebut berpengaruh dalam mendapatkan konsumen dan menjadikan konsumen tersebut loyal terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut-atribut produk sepeda motor Honda Vario yaitu harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang terhadap keputusan pembelian di UMS dan untuk mengetahui atribut paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario.Metode penelitian yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi, uji t dan uji F, dan koefisien determinasi (R). Alat analisis tersebut secara berturut – turut digunakan untuk memprediksi, melihat pengaruh secara parsial, melihat pengaruh secara bersama - sama, dan mengetahui seberapa besar proporsi variabel-variabel independen atribut produk sepeda motor Honda Vario terhadap variabel dependen keputusan pembelian konsumen. Dari hasil analisis regresi menunjukkan variabel harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun bersama - sama terhadap keputusan pembelian. R2 (R Square) sebesar 0,666, berarti 66,6% variasi perubahan keputusan pembelian dijelaskan oleh perubahan harga, kualitas, bentuk, dan suku cadang. Dari nilai koefisien beta suku cadang 0,263, harga 0,193, kualitas 0,200, bentuk 0,248, menunjukkan bahwa variabel suku cadang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel atribut produk sepeda motor Honda Vario berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, perusahaan ASTRA harus inovatif dan terus meningkatkan kualitas atribut produk mereka agar konsumen semakin loyal terhadap produk sepeda motor Honda Vario.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, uji asumsi klasik, analisis regresi, uji t, uji F, koefisien determinasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Jun 2010 10:16
Last Modified: 23 Nov 2010 05:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7398

Actions (login required)

View Item View Item