PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV.RIMBA SENTOSA DI TAWANGSARI SUKOHARJO

PRAKOSO , BAKOH (2009) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV.RIMBA SENTOSA DI TAWANGSARI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100050297.pdf

Download (35kB)
[img] PDF
B100050297.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)

Abstract

Perusahaan yang didirikan pada umumnya bertujuan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya agar tetap terjamin dan juga dapat memperoleh keuntungan yang semaksimal mungkin. Keberhasilan mutu perusahaan dalam mencapai tujuannya itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produk yang dihasilkan serta ketepatan dalam menyalurkannya. Perusahaan untuk mendukung masyarakat melakukan pembelian dilakukan dengan promosi dan penyaluran barang atau produk dibutuhkan biaya.Rumusan masalah dalam penelitian : 1) Apakah ada pengaruh antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi manakah yang memberikan pengaruh yang lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan ? Tujuan dari penelitian ini : 1)Mengetahui pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Mengetahui variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis yang diajukan : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan : 1) Terdapat pengaruh antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi yang mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan adalah variabel biaya promosi. Adapun saran yang diberikan adalah : perusahaan perlu meningkatkan promosi agar penghasilannya meningkat dengan menggunakan sarana promosi baik langsung maupun tidak langsung serta perusahaan perlu memperhatikan ketepatan penyaluran produk apa dengan cepat dan tepat agar bisa sampai kepada konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Jun 2010 09:29
Last Modified: 23 Nov 2010 05:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7396

Actions (login required)

View Item View Item