Putri , Rida (2008) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DENGAN PEMANFAATAN SOFTWARE INCOMEDIA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS. Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
A410040136.pdf Download (205kB) |
|
PDF
A410040136.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran matematika berbasis komputer dengan pemanfaatan software Incomedia Website X5 pada pokok bahasan Prisma dan Limas, dan mengetahui minat belajar siswa terhadap matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka dan didukung implementasi program Incomedia Website X5. Tahap-tahap yang dilakukan studi pustaka, desain program, validasi desain, dan revisi desain. Apabila revisi telah selesai, maka untuk selanjutnya diperlukan adanya uji coba program yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode studi pustaka, observasi, wawancara, angket. Analisis hasil dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah sebuah program media pembelajaran matematika berbasis komputer. Dalam kegiatan belajar mngajar siswa lebih memilih belajar dengan menggunakan media berbasis komputer dibanding metode ceramah dan diskusi, karena terdapat gambar dan animasi, serta suara yang memperjelas materi. Siswa juga menganggap media pembelajaran berbasis komputer dapat menambah semangat belajar dan mengurangi kejenuhan dalam belajar sehingga materi lebih mudah dipahami.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran berbasis komputer, software Incomedia Website X5, minat belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 05 Dec 2008 02:10 |
Last Modified: | 02 Jan 2012 09:56 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |