VARIASI MAJAS DALAM IKLAN ROKOK DI INTENET www.rokokzone.com

WIDOWATI , DEWI RETNO (2010) VARIASI MAJAS DALAM IKLAN ROKOK DI INTENET www.rokokzone.com. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
A310050038.PDF

Download (41kB)
[img] PDF
A310050038.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk majas yang terdapat pada iklan rokok www.rokokzone.com dan memaparkan kekuatan atau kelebihan dan kelemahan dan kekurangan dari majas yang terdapat dalam iklan rokok di internet. www.rokokzone.com) Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif. Adapun objek dalam penelitian ini adalah majas dalam iklan rokok di internet. Data dalam penelitian ini adalah majas yang terdapat dalam iklan . Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah kumpulan iklan rokok yang diambil dari website www.rokokzone.com. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik catat. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode agih dan metode padan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa majas yang paling dominan dalam iklan rokok di internet adalah majas ironi (sindiran ). Hal ini terbukti hampir setiap iklan yang ditampilkan menggunakan majas ironi. Selanjutnya disusul dengan majas hiperbola, personifikasi, allegory, dan saskrasme.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bahasa iklan, iklan, majas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 19 May 2010 09:32
Last Modified: 13 Nov 2010 05:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7084

Actions (login required)

View Item View Item