SADONO, OKO (2006) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX PT NAGA BHUANA ANEKA PIRANTI SUKOHARJO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF
P100040132.pdf Download (57kB) |
|
PDF
P100040132.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
Abstract
Kegiatan pemasaran merupakan kegiatan yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan atau selera masyarakat, manusia, maupun organisasi. Oleh karena itu, seorang pengusaha haruslah selalu jeli untuk melihat adanya kebutuhan-kebutuhan tersebut serta adanya perubahan-perubahan atau pergesaran- pergesaran terhadap kebutuhan masyarakat itu. Dengan demikian perusahaan dituntut untuk dapat merumuskan strategi pemasaran yang tepat agar produk yang telah dihasilkan sampai di tangan konsumen dengan cepat serta kepuasan konsumen dapat terpenuhi. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh produk PT Naga Bhuana Aneka Piranti Sukoharjo terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh harga PT Naga Bhuana Aneka Piranti Sukoharjo terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh promosi PT Naga Bhuana Aneka Piranti Sukoharjo terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. (4) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh saluran distribusi PT Naga Bhuana Aneka Piranti Sukoharjo terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli produk meubel PT Naga Bhuana Aneka Piranti dan diambil sampel 50 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah dibuat sebelumnya oleh peneliti yang berisi pertanyaan mengenai produk, harga produk, promosi, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen dan sumber datanya adalah konsumen pembeli produk meubel PT Naga Bhuana Aneka Piranti yang menjadi sampel. Data yang diperoleh diolah dengan analisis regresi linier berganda. Adapun hasil pengujian dalam penelitian ini adalah nilai t untuk variabel produk mempunyai nilai t sebesar 7,908. Nilai t sebesar 7,908 > t tabel, artinya bahwa pengaruh variabel produk ada/nyata. Nilai t untuk variabel harga produk mempunyai nilai t sebesar -4,950. Nilai t sebesar -4,950 < t tabel, artinya bahwa pengaruh variabel harga produk tidak berbeda dari nol. Nilai t untuk variabel promosi mempunyai nilai t sebesar 3,403. Nilai t sebesar 3,403 > t tabel, artinya bahwa pengaruh variabel promosi sebenarnya ada/nyata. Nilai t untuk variabel saluran distribusi mempunyai nilai t sebesar 0,198. Nilai t sebesar 0,198 < t tabel, artinya bahwa pengaruh variabel saluran distribusi sebenarnya tidak berbeda dari nol.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, promosi, saluran distribusi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 17 May 2010 08:45 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 06:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7041 |
Actions (login required)
View Item |