ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENYIMPAN ATAU MEMINJAM UANG PADA KSU JATI DIRI PROPINSI JAWA TENGAH

S U M A R N O , S U M A R N O (2006) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENYIMPAN ATAU MEMINJAM UANG PADA KSU JATI DIRI PROPINSI JAWA TENGAH. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
P100040069.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
P100040069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui dan membuktikan apakah variabel- variabel yang ada dalam marketing mix product, price, promotion, place, process and physical evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menyimpan atau meminjam di KSU Jati Diri Propinsi Jawa Tengah. Menurut metode yang digunakan, jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara kuesioner dan wawancara. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik random sampling. Jumlah nasabah yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 100 orang nasabah KSU Jati Diri. Analisis Regresi Linier Berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang ada dalam marketing mix (product, price, promotion, place, process and physical evidence) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menyimpan atau meminjam di KSU Jati Diri Propinsi Jawa Tengah. Hasil analisis data adalah bahwa enam variabel marketing mix yang terdiri dari product, promotion, place, process and physical evidence mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menyimpan atau meminjam pada KSU Jati Diri Propinsi Jawa Tengah, sedangkan variabel biaya/harga mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan untuk menyimpan atau meminjam uang di KSU Jati Diri Propinsi Jawa Tengah. Tujuh variabel yang dipilih dapat menjelaskan variasi keputusan konsumen dalam menyimpan atau meminjam uangnya di KSU Jati Diri.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, Product, price, promotion, place, process and physical evidence, Menyimpan, Meminjam dan KSU Jati Diri Propinsi Jawa Tengah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 14 May 2010 03:51
Last Modified: 15 Nov 2010 07:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6978

Actions (login required)

View Item View Item