ASRINI , NUNUK PUJI (2006) ANALISIS PENGARUH EMOSIONAL, LAYANAN UMUM, BIAYA DAN DOKTER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEBUAH RUMAH SAKIT DI SURAKARTA. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
P100030117.pdf Download (73kB) |
|
PDF
P100030117.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah 1) apakah terdapat pengaruh antara emosional dengan loyalitas pelanggan; 2) apakah terdapat pengaruh antara layanan umum dengan loyalitas pelanggan; 3) apakah terdapat antara dokter dengan loyalitas pelanggan. 4). apakah terdapat antara biaya dengan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian adalah 1) Menganalisis pengaruh antara emosional terhadap loyalitas pelanggan; 2) Menganalisis pengaruh antara layanan umum terhadap loyalitas pelanggan; 3) Menganalisis pengaruh antara dokter terhadap loyalitas pelanggan; 4)Menganalisis pengaruh antara biaya terhadap loyalitas pelanggan;4). Mengetahui Variabel manakah yang akan berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 pasien, teknik yang diambil adalah kuesioner, studi pustaka, dan interview. Alat analis data: (1) uji instrumen; (2) regresi berganda; (3) asumsi klasik. Dalam studi ini pengaruh emosional (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) kurang berpengaruh, tetapi ada pengaruh positif antara layanan umum (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y), ada pengaruh positif antara biaya (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) dan ada pengaruh positif antara dokter (X4) terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji koefisien determiansi R2 adalah 0,982 yang berarti 98,2% terjadinya loyalitas pelanggan disebabkan oleh variabel-variabel layanan umum dan dokter sementara itu sisanya sebesar 1,8% disebabkan oleh faktor-faktor lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENGARUH EMOSIONAL, LAYANAN UMUM, BIAYA DAN DOKTER, |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 05 May 2010 09:22 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 09:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6809 |
Actions (login required)
View Item |