PENDUKUNG MATERI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN MELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 6-10 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8

KURNIAWAN, HERMAN (2009) PENDUKUNG MATERI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN MELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 6-10 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D400040019.pdf

Download (79kB)
[img] PDF
D400040019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada era sekarang ini edukasi atau pendidikan merupakan pondasi penting untuk memajukan generasi muda, tetapi proses belajar mengajar yang menjenuhkan membuat generasi muda malas untuk belajar, dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini permainan game juaga mengalami kemajuan yang pesat seperti playsation dan game computer. Game dalam computer beraneka ragam tidak hanya game yang membuat anak-anak malas belajar, sekarang muncul game edukasi untuk mengukti perkembangan teknologi yang akan membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih aktif dan menarik. Salah satu bentuk game edukasi adalah pendukung materi aman endidikan Al-qur’an melalui game edukasi untuk anak umur 6-10 tahun menggunakan macromedia falsh 8. Game ini telah dilakukan pengujian, Dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Macromedia Falsh 8
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 23 Feb 2010 08:16
Last Modified: 26 Oct 2011 07:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6467

Actions (login required)

View Item View Item