Designing Esp Materials Based On The Task Based Language Learning For The Medical Laboratory Technology Students In The Health Polytechnics Semarang: A Research And Development

Aniqoh, Anik and -, Prof. Dr. Endang Fauziati, M. Hum and -, Dr. Anam Sutopo, M.Hum. (2018) Designing Esp Materials Based On The Task Based Language Learning For The Medical Laboratory Technology Students In The Health Polytechnics Semarang: A Research And Development. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
09 naskah publikasi.pdf

Download (657kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
00 hal depan.pdf

Download (678kB)
[img] PDF (BAB I)
01 bab 1.pdf

Download (194kB)
[img] PDF (BAB II)
02 bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
03 bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
04 bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB LIMA)
05 bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
06 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (243kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
07LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN)
10 pernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat materi ajar Bahasa Inggris yang sesuai dengan tujuan tertentu. Dalam hal ini materi ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester 1 jurusan Teknologi Laboratorium Medik dengan menggunakan pendekatan pembelajaran menggunakan Task. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti kualitas buku ajar yang sebelumnya yang bernama Handout of English 1, untuk membuat perencanaan materi Bahasa Inggris yang sesuai dengan tujuan tertentu , dan menguji kualitas perencanaan materi Bahasa Inggris yang sesuai dengan tujuan tertenttu bagi mahasiswa jurusan Teknologi Laboratorium Medik. Penelitian ini termasuk jenis Riset dan Pengembangan. Obyek penelitiannya adalah buku Handout of English1 yang digunakan sebagai buku ajar untuk mahasiswa semester 1 jurusan Teknologi Laboratorium Medik. Dalam pengumpulan data, penulis meempuh cara observasi, kuesioner, wawancara, dan kajian dokumentasi. Mempresentasikan, meklasifikasikan, mendeskripsikan data, membuat kesimpulan, dan menampilkan implikasi merupakan metode dalam menganalisis data yang diperoleh. Adapun tiga tahapan yang dipakai dalam melaksanakan penelitian ini adalah explorasi, pembuatan, dan evaluasi. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa memang membutuhkan buku ajar Bahasa Inggris untuk tujuan khusus yang dapat memnuhi semua kebutuhan baik dari segi akademis maupun karir mereka sebagai teknisi laborat. Materi Bahasa Inggris tujuan khusus ini dilengkapi dengan silabus dan rencana pembelajaran yang disusun menurut teori Willis yang kerangka kerjanya menggunakan 3 cycle yaitu pre-cycle, task, dan pelaporan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Inggris Tujuan Tertentu, Task Based Language Learning
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pengkajian Bahasa
Depositing User: ANIK ANIQOH
Date Deposited: 12 Jul 2018 01:56
Last Modified: 12 Jul 2018 01:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/63265

Actions (login required)

View Item View Item