Prihono , Joko (2009) PENENTUAN PRIORITAS STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENEMBUS PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN METODE AHP (ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS) (Studi kasus: PRIMAGAMA Sukoharjo Jl. Dr. Muwardi 12 Telp. 0271 - 593338). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
D600030055.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
|
PDF
D600030055.pdf Download (37kB) |
Abstract
Dengan adanya lembaga bimbingan belajar saat ini, banyak siswa yang mengikuti bimbingan untuk menghadapi ujian sekolah maupun ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri. Seiring banyaknya Pergurusan Tinggi di Indonesia, maka suatu lembaga pendidikan harus dapat meningkatkan kualitas akademik sesuai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu saat sekarang. Salah satu tolak ukur keberhasilan lembaga bimbingan belajar yang bergerak di bidang jasa ini adalah banyak sedikitnya siswa yang terjaring dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru. Proses AHP (Analytic Hierarchy Process) adalah sebuah hirarki fungsional dengan input utamanya persepsi manusia. Dengan hirarki, suatu masalah kompleks dan tidak terstruktur dipecahkan kedalam kelampok-kelompoknya. Kemudaian kelompok-kelompok tersebut diatur menjadi suatu bentuk hirarki. Pada pembobotan global antar alternatif strategi pembelajaran menunujukan bahwa terdapat prioritas yang akan dikembangkan yaitu: Strategi pembelajaran ekspositori, angka bobot prioritas menyeluruh yang dimiliki adalah 0,46. Strategi pembelajaran inkuiri, angka bobot prioritas menyeluruh yang dimiliki adalah 0,35. Strategi pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning), angka bobot prioritas menyeluruh yang dimiliki adalah 0,19.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : AHP, CTL, Ekspositori, Inkuiri, Strategi Pembelajaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 17 Feb 2010 07:56 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 15:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6242 |
Actions (login required)
View Item |