FATULLAH, MUHAMMAD RIVA’I (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BMT KUBE KARANGANYAR TERHADAP KEPUASAN NASABAH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
B200050214.PDF Download (94kB) |
|
PDF
B200050214.PDF Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi standar kinerja bagi perusahaan jasa dan merupakan faktor terpenting bagi kepuasan nasabah atau pelanggan. Dalam rangka mengembangkan pemikiran mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah atau pelanggan, penulis melakukan penelitian mengenai keterkaitan antara kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah BMT KUBE Karanganyar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah BMT KUBE Karanganyar. Dimensi kualitas pelayanan terdiri dari Aspek keberadaan pelayanan, aspek kecepatan transaksi, aspek profesionalisme pelayanan dan aspek ketanggapan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan Rumus Yamane. Hasil analisis data dengan menggunakan analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dari segi keberadaan pelayanan dan ketanggapan pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kepuasan nasabah, maka BMT KUBE harus meningkatkan kualitas pelayanan dari segi kecepatan transaksi dan profesionalisme pelayanan untuk menghasilkan tingkat kepusan yang maksimal.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan nasabah. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Musyarofah Siti |
Date Deposited: | 16 Feb 2010 08:03 |
Last Modified: | 13 Nov 2010 05:00 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6215 |
Actions (login required)
View Item |