PRATOMO, GALIH (2009) ANALISIS EKUITAS MEREK PADA ENAM MEREK SHAMPO DI KECAMATAN PRACIMANTORO KABUPATEN WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
B100040336.pdf Download (115kB) |
|
PDF
B100040336.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ekuitas merek dari produk shampo dan menganalisis produk shampo mana yang memiliki ekuitas merek yang paling kuat dari beberapa produk shampo. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pihak terkait dalam memberikan informasi yang berhubungan dengan ekuitas merek. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis ekuitas merek. Obyek penelitian yang menjadi pertimbangan adalah perbandingan dari beberapa merek sekaligus. Dalam penelitian ini yang menjadi obyek adalah produk shampo merek Sunsilk, Clear, Head & Shoulders, Pantene, Rejoice dan Zinc. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Pada brand awarenenss diketahui bahwa merek shampo Sunslik paling diingat oleh sebagian besar responden, atau mempunyai kesadaran merek paling kuat. Pada brand association diketahui bahwa shampo dengan merek Clear, Pantene, Rejoice dan Head & Shoulders tidak ada asosiasi yang gugur, sehingga Clear, Pantene, Rejoice dan Head & Shoulders mempunyai asosiasi terbaik dengan memenuhi 4 asosiasi yaitu untuk rambut rontok, untuk rambut berketombe, rambut lebih lembut dan rambut lebih hitam. Pada Perceived Quality diketahui bahwa dari segi kualitas Sunslik mempunyai persepsi kualitas paling tinggi, dari segi kompeten Clear mempunyai persepsi kualitas paling tinggi, dari segi manfaat Clear mempunyai persepsi kualitas paling tinggi, dari segi tanggung jawab Clear mempunyai persepsi kualitas paling tinggi dan dari segi promosi Rejoice mempunyai persepsi kualitas paling tinggi. Pada brand loyalty diketahui bahwa Committed Buyer diketahui bahwa tertinggi adalah 53% pada shampo dengan merek Pantene, hal ini menunjukkan bahwa konsumen shampo dengan merek Pantene mempunyai loyalitas paling tinggi terhadap merek.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand awarenenss, brand association, brand perceived quality, brand loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 26 Jan 2010 08:26 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 18:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5777 |
Actions (login required)
View Item |