ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA JUAL PRODUK, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA LESTARI BARU DI GEMOLONG

SETYABUDI, DANANG (2009) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA JUAL PRODUK, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA LESTARI BARU DI GEMOLONG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100010421.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
B100010421.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)

Abstract

Dalam perkembangan perekonomian pada saat ini dimana terdapat persaingan yang sangat kompetitif antara swalayan yang ada dalam satu wilayah kota Gemolong tentu tidak mudah bagi pihak Toserba Lestari Baru untuk dapat bersaing dengan swalayan baru yang memiliki fasilitas dan kemudahan dengan teknologi dan tata ruangan yang baru untuk memuaskan konsumen yang dilayani. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis pengaruh Harga Jual Produk, Lokasi dan Pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toserba Lestari Baru Gemolong. (2) Untuk menganalisis faktor yang paling berpengaruh antara harga jual produk, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toserba Lestari Baru Gemolong. Data yang diperoeh adalah dengan penyebaran angket tentang harga jual produk, lokasi, pelayanan, serta keputusan pembelianMetode analisis data menggunakan regresi ganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis menggunakan uji t-test dan uji F. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: diperoleh Fhitung sebesar = 11,073 dan Ftabel sebesar 2,70 (Fhitung > Ftabel) sehingga Ho ditolak dan terlihat signifikan dengan probabilitas (0,000) lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian terbukti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2), dan lokasi (X3) secara bersama-sama terhadap variabel tingkat keputusan pembelian (Y). Untuk variabel pelayanan sebesar (0,168)merupakan hasil yang dominan dibandingkan dengan variabel lain yaitu, harga jual produk (0,167), dan lokasi (0,167). Hasil koefisien determinasi R² sebesar 0,257 (R²), yang berarti variasi perubahan variabel independen dapat dijelaskan variabel Harga Jual Produk (X1), lokasi (X2), dan Pelayanan (X3) sebesar 25,7%. Sedangkan sisanya 74,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang tidak terobservasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga jual. lokasi, pelayanan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 25 Jan 2010 08:50
Last Modified: 25 Oct 2011 05:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5753

Actions (login required)

View Item View Item