Al Rashid, Haris Bachrun (2008) ANALISA PREFERENSI KEPUASAN KONSUMEN DENGAN METODE DISKRIMINAN (Studi Kasus: Yamaha Pusat Jaya Motor, Solo). Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah Surakarta.
PDF
D600010112.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
Abstract
Dengan semakin ketatnya persaingan untuk memikat konsumen maka diperlukan evaluasi dari perilaku konsumen terhadap jasa pelayanan yang diberikan. Dari penelitian ini akan diketahui faktor apa yang mempengaruhi konsumen memilih dealer Yamaha Pusat Jaya Motor, dan membedakan perilaku konsumen berdasarkan preferensi kebutuhannya. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas untuk meyakinkan kuesioner yang akan disusun benar-benar baik dalam mengukur gejala dan menghasilkan data yang valid. Metode yang digunakan dari pengolahan data yaitu dengan menggunakan analisis diskriminan. Berdasarkan hasil pengolahan data terdapat 11 faktor yang mempengaruhi konsumen memilih dealer ini. Faktor-faktor yang mendorong konsumen yaitu: perlengkapan modern, fasilitas penunjang yang memadai, kerapian dan kebersihan karyawan, karyawan dapat diandalkan dan dipercaya, karyawan memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya, karyawan bersedia membantu kesulitan dari konsumen, karyawan cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan, karyawan bersedia menerima keluhan dari konsumen, karyawan sabar dalam melayani konsumen, tarif servis yang diberlakukan, dan dealer menyerahkan sepeda motor tepat pada waktunya. Selanjutnya pada penelitian ini dapat diidentifikasikan 2 kelompok konsumen yang memiliki karakter masing-masing.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Analisis Diskriminan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2008 04:13 |
Last Modified: | 26 Oct 2011 06:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/534 |
Actions (login required)
View Item |